| Cari Di Blog Ini

Cara Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Indonesia

Kirim Uang Paypal ke Bank Indonesia – Paypal adalah bank internasional yang sering digunakan melalui dunia internet untuk transaksi atau pembayaran. Sekarang banyak sekali bisnis online yang menjual produk dan metode pembayaran menggunakan PayPal atau monetize blog dengan iklan dollar yang bisa dikirim lewat paypal.

Saya sendiri lebih sering menggunakan Paypal untuk bertransaksi, mulai dari pembelian template blog, metode pembayaran monetize iklan blog saya juga mencairkan saldo paypal ke bank lokal. Jika anda memiliki banyak saldo dollar di paypal dan bingung untuk menjadikan rupiah, anda bisa melakukan transfer ke bank lokal Indonesia. karena Paypal support untuk transfer ke bank di Indonesia.

Berapa minimal penarikan dollar Paypal ke bank lokal?
Untuk transfer uang paypal ke bank lokal, paypal mempunyai peraturan yaitu minimal Withdraw $10, Jadi kalau saldo anda belum mencapai $10 tidak bisa dicairkan ke bank lokal, silahkan tunggu dulu sampai mencapai $10. Transfer saldo bisa anda lakukan ke bank BNI, BRI, Mandiri, BCA dan lainnya. Saya sendiri menggunakan BNI Syariah.

Berapa potongan pengiriman untuk sekali transfer?
Jika anda transfer saldo paypal ke bank lokal maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp16.000 jika transfer dibawah 1,5 juta, Namun jika anda transfer lebih dari 1,5 juta maka bebas biaya transfer.

Berapa lama waktu transfer paypal ke bank lokal?
Paypal sudah memberikan informasi ketika anda ingin transfer, yaitu memerlukan waktu kurang lebih 2-4 hari, sesuai dengan pengalaman transfer sampai bank memerlukan waktu 3 hari terkadang juga 2 hari. Tips untuk anda yang ingin transfer cepat, silahkan transfer pada hari sabtu maka hari senin uang sudah masuk ke rekening anda.


Manfaat dan Cara Verifikasi Akun Paypal
Agar proses penarikan saldo paypal ke bank lokal lancar, maka sebaiknya akun paypal diverifikasi terlebih dahulu menggunakan VCC bisa dengan visa atau mastercard. Banyak sekali manfaat verifikasi paypal yang perlu anda ketahui sebelum transaksi menggunakan paypal.

Manfaat Verifikasi Akun Paypal
Bebas melakukan pencairan saldo paypal ke bank lokal Indonesia.
Bebas melakukan transaksi online (pembelian produk, pembelian template, hosting, domain, dll).
Berbelanja di toko online seluruh dunia.
Dapat menerima dan mengirim pembayaran di 24 mata uang dalam 193 negara menggunakan email id saja.
Dapat menarik kembali pembayaran yang tidak sesuai kesepakatan.
dll.
Sebelum anda melakukan transaksi dengan paypal (penerimaan, pembayaran atau penarikan saldo ke bank lokal) sebaiknya diverifikasi terlebih dahulu.


Cara Menambahkan Rekening Bank Indonesia ke Akun Paypal
Pertama:

Silahkan login akun paypal anda, setelah masuk dashboard silahkan pilih “Bank dan Kartu”



Kedua:

Silahkan tambahkan “Hubungkan rekening bank”.

Ketiga:

Silahkan tambahkan rekening bank anda, isi form yang sudah tersedia seperti berikut:

Keterangan:

Negara: Silahkan Pilih Indonesia
Nama pada rekening: Silahkan Isi Nama pada rekening anda
Nama bank (Nama Bank penerima) : Isi dengan Nama Rekening Bank anda
Kode bank (Sandi Bank Penerima) : silahkan klik pada tulisan Apakah ini? maka akan muncul kode bank. pilih sesuai bank anda.

Contoh tampilan kode bank (silahkan cari yang sesuai anda bisa scroll ke bawah):


Nomor rekening: Isi dengan nomor rekening anda.
Masukkan ulang nomor rekening: Masukkan ulang nomor rekening anda.

Jika form sudah terisi semua, selanjutnya klik tombol “Lanjutkan”

Keempat:

Silahkan Periksa informasi rekening bank Anda, jika sudah sesuai silahkan klik “Simpan”, selesai rekening anda sudah ditambahkan ke paypal. untuk melihatnya, silahkan klik “buka rekening saya”. seperti gambar dibawah ini:

Tampilan bank yang ditambahkan:


Cara Transfer Dollar Paypal ke Bank Lokal
Jika rekening bank sudah berhasil anda hubungkan ke akun paypal, sekarang anda bisa dengan mudah untuk transfer dollar paypal ke bank lokal, ikuti tutorial berikut ini:

Pertama:
Pada Saldo PayPal, silahkan pilih “Tarik dana“



Kedua:
Silahkan isi jumlah saldo yang ingin anda transfer ke rekening bank lokal, lalu klik tombol Lanjutkan. lebih jelasnya seperti gambar ini:





Ketiga:
Selesai, tunggu transfer antara 2-4 hari. berikut bukti transfer yang sudah pernah saya lakukan:



Sekian tutorial tentang Cara Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Indonesia, semoga dapat bermanfaat dan memudahkan anda untuk merubah dollar menjadi rupiah di akun paypal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar